Proses Success Factor Modeling™ (SFM™) merupakan pendekatan unik untuk pengembangan kompetensi yang dikembangkan oleh oleh Dilts Strategy Group. SFM™ dirancang untuk mengidentifikasi dan menerapkan kritikal faktor sukses yang diperlukan untuk mempromosikan pertumbuhan dan pengembangan perusahaan.
Proses SFM™ berdasarkan satu set prinsip dan karakteristik yang unik, cocok untuk menganalisa dan mengidentifikasi pola krusial dari nilai-nilai, perilaku dan hubungan timbal balik sebagai akar dari sukses individu, team dan perusahaan. Pola ini kemudian ditransfer buat perusahaan baru, meningkatkan kesempatan mereka untuk mencapai sukses yang sama. Mengambil dari ilmu perilaku Neuro Linguistic Programming, proses SFM™ ini diciptakan berdasarkan seperangkat fundamental linguistik, kognitif dan pola perilaku. Pendekatan utama dari proses SFM™ ini telah menjadi model perilaku yang efektif, sukses, dan strategi kognitif yang menggerakannya.